A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 26

Backtrace:

File: /home/kesbangpolpelala/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 26
Function: _error_handler

File: /home/kesbangpolpelala/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

ACARA PEMBUKAAN KEGIATAN PEMBINAAN DAN PENCEGAHAN KONFLIK SOSIAL DAN MASUKNYA PAHAM RADIKALISME TAHUN 2018 DI PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN | BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

Jalan Pamong Praja Komp. Perkantoran Bhakti Praja No. 13

CERIA ( Cepat Efisien dan Efektif Ikhlas Akuntabel )

ACARA PEMBUKAAN KEGIATAN PEMBINAAN DAN PENCEGAHAN KONFLIK SOSIAL DAN MASUKNYA PAHAM RADIKALISME TAHUN 2018 DI PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN

Selasa, 11 Desember 2018 ~ Oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan ~ Dilihat 202 Kali

Acara Pembukaan Kegiatan Pembinaan dan Pencegahan Konflik Sosial  dan Masuknya Paham Radikalisme Tahun 2018 dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan pada tanggal 15 Nopember 2018, bertempat di Hotel Fanbinari Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan selama 1 (satu) hari.

Dasar penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial.
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2015 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial;
  3. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Koordinasi Penanganan Konflik Sosial.
  4. Dokumen Pelaksanaan Anggaran Badan Kesbangpol Kabupaten Pelalawan Tahun 2018.

 

Disampaikan oleh Panitia, bahwa Penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang Pencegahan dan Penanganan Konflik Sosial terutama terhadap masuknya paham Radikalisme.

Selanjutnya disampaikan oleh Panitia bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap bahaya ancaman terorisme dan masuknya paham radikalisme di Kabupaten Pelalawan.

 

Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan, oleh karena itu pada tahun 2018 ini peserta diprioritaskan dari unsur Masyarakat yang tergabung dalam Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan se Kabupaten Pelalawan. Adapun jumlah peserta sebanyak 50 (lima puluh) orang peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Lembaga Pendidikan.

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan Bapak H. A. Karim, SH, MSi antara lain menyampaikan “Dalam rangka menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan dalam negeri yang kondusif khususnya di kabupaten pelalawan, kita sangat berharap, masyarakat kabupaten pelalawan tidak terpengaruh dengan paham-paham yang akan menghancurkan akidah kita”.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pelalawan dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara ”Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan kita dapat mencegah masuknya aliran sesat dan tindakan radikalisme oleh kelompok tertentu yang mengatasnamakan agama tertentu yang sering muncul di tengah-tengah masyarakat kita”.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT