A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 26

Backtrace:

File: /home/kesbangpolpelala/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 26
Function: _error_handler

File: /home/kesbangpolpelala/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN TIM PEMANTAUAN PEMILU 2019 | BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

Jalan Pamong Praja Komp. Perkantoran Bhakti Praja No. 13

CERIA ( Cepat Efisien dan Efektif Ikhlas Akuntabel )

RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN TIM PEMANTAUAN PEMILU 2019

Rabu, 24 April 2019 ~ Oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan ~ Dilihat 177 Kali

RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN TIM PEMANTAUAN PEMILU 2019

      Rapat dibuka Oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Novri Wahyudi, Rapat ini dilaksanakan senin tgl 15 april 2019 diruang rapat aula Kantor Kesbangpol yg didampingi Kabid Fasilitasi Kelembagaan Politik dan Ormas Leo Agusta, Sekretaris Kesbangpol menyampaikan tugas Tim/ posko sesuai Sk Bupati Pelalawan No 1 Tahun 2019 tentang Pembentukan Tim Pemantauan Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik Di Daerah serta dukungan kelancaran penyelenggaraan pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 tingkat Kab. Pelalawan antara lain :

  1. Bahwa untuk mengetahui perkembangan politik di daerah dan menciptakan stabilitas politik pemerintahan yang kondusif di daerah, perlu melakukan pemantauan, pelaporan dan evaluasi situasi politik secara tertib, terkoordinasi dan berkesinambungan;
  2. Bahwa agar penyelenggaraan pemilu Legislatif dan presiden tahun 2019 dapat berlangsung secara lancar perlu dilakukan upaya mendorong kelancaran pada setiap proses tahapannya;
  3. Memantau situasi dinamika politik dan keamanan serta merumuskan langkah-langkah yang di perlukan;
  4. Memberikan saran dan penyelesaian masalah dalam kelancaran penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Presiden;

     Tugas tim memantau dan melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan melaporkan kejadian melalui pesan singkat WhatsApp (WA) Group Tim Pemantauan Pemilu 2019. Hasil tiap Tim dilapangan akan dirangkum dan dikonversi ke dalam bentuk tabel, dari hasil rangkuman tersebut akan menghasilkan perolehan suara sementara hasil pemilu serentak, guna mengetahui tingkat partisipasi masyarakat.

     Kabid Leo Agusta menjelaskan tugas rinci anggota Tim, yang terdiri dari Tim monitoring kecamatan pada hari H, dan Tim posko yang stanbay dikantor, Tim monitoring dilapangan, memantau situasi secara umum, memastikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) aman, terkendali dan kondusif.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT