A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 26

Backtrace:

File: /home/kesbangpolpelala/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 26
Function: _error_handler

File: /home/kesbangpolpelala/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

Kegiatan Pembinaan Dan Pemantapan Forum Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama Tahun 2019 | BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

Jalan Pamong Praja Komp. Perkantoran Bhakti Praja No. 13

CERIA ( Cepat Efisien dan Efektif Ikhlas Akuntabel )

Kegiatan Pembinaan Dan Pemantapan Forum Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama Tahun 2019

Kamis, 08 Agustus 2019 ~ Oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan ~ Dilihat 135 Kali

      Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Pelalawan melalui Kassubid Bina Ideologi (Hendayeni, S.Sos) menggelar Kegiatan Pembinaan Dan Pemantapan Forum Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama Tahun 2019,  bertempat di Grand Hotel pangkalan kerinci, Rabu (24-Juli-2019).

     Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Pelalawan yang diwakili Sekretaris (Drs. Novri Wahyudi) membuka secara resmi Kegiatan Pembianaan Dan Pemantapan Forum Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama. Kegiatan ini dihadiri oleh Tokoh Keagamaan, Tokoh Masyarakat dan Pemuda dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Pelalawan, sebanyak 40 orang dan anggaran kegiatan dari APBD T.A 2019. Kegiatan ini diisi dengan materi-materi yang terkait dengan kegiatan tersebut diatas dengan menghadirkan narasumber :

  1. Ditjen Politik dan Pelayanan Umum Kementrian Dalam Negeri (Dodi Mei Hendra, S.STP, M. Si) materi yang disampaikan mengenai Pembinaan dan Pemantapan Forum Kerukunan dalam Kehidupan Beragama.
  2. Kesbangpol Prov-Riau (Indra Prayoga, S.STP) materi yang disampaikan mengenai Peran FKUB dalam Memelihara Kerukunan Umat Beragama.
  3. Kemenag Kab. Pelalawan (H. Hazmar, S.ag, SH) materi yang disampaikan mengenai Fasilitasi Kerukunan Umat Beragama.
  4. Ketua FKUB Kab. Pelalawan (H. Fadil Harahap ) materi yang disampaikan mengenai Posisi Strategis FKUB Kab. Pelalawan Dalam Meningkatkan Harmonisasi Intren dan Antar Umat Beragama.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah:

  1. Untuk menerima informasi dan masukan tentang pelaksanaan kerukunan umat beragama ditengah-tengah masyarakat.
  2. Untuk memberikan informasi tentang keberadaan tugas dan fungsi serta ketentuan yang mengatur kerukunan dalam kehidupan beragama dan untuk mencegah konflik serta menjaga keharmonisan dalam kehidupan beragama.

        Dalam sambutannya Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Pelalawan yang diwakili Sekretaris (Drs. Novri Wahyudi) menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Pelalawan sangat mengapresiasi atas segala upaya masyarakat dan segenap elemen dalam menjaga toleransi dan kerukunan hidup beragama, Kegiatan ini menjadi langkah strategis untuk membangun pola hubungan yang saling menghargai dan menerima perbedaan yang ada.

      Kesimpulan Seluruh Tokoh Keagamaan,Tokoh Masyarakat dan Pemuda dan elemen masyarakat harus mampu melakukan deteksi dini dan pemetaan mengenai gangguan kerukunan umat beragama serta memberikan dukungan hubungan yang sinergis antara Pemerintah Daerah, dan Organisasi keagamaan untuk menjaga keharmonisan sosial dalam kehidupan keagamaan dengan berlandaskan Pancasila.

      Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda mempunyai peranan penting dalam meredam suasana dalam mencegah terjadinya perpecahan antar masyarakat maupun umat beragama. Perlu ada komitmen bersama para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda dalam melaksanakan etika kehidupan beragama.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT