A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 26

Backtrace:

File: /home/kesbangpol/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 26
Function: _error_handler

File: /home/kesbangpol/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

SOSIALISASI KEGIATAN BELA NEGARA DAN CINTA TANAH AIR PADA SMA / SMK NEGERI DI KECAMATAN SE KABUPATEN PELALAWAN | BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

Jalan Pamong Praja Komp. Perkantoran Bhakti Praja No. 13

CERIA ( Cepat Efisien dan Efektif Ikhlas Akuntabel )

SOSIALISASI KEGIATAN BELA NEGARA DAN CINTA TANAH AIR PADA SMA / SMK NEGERI DI KECAMATAN SE KABUPATEN PELALAWAN

Jum'at, 23 April 2021 ~ Oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan ~ Dilihat 159 Kali

       Salah satu Sub kegiatan pada Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa adalah Penyusunan Program Kerja di Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Karakter Bangsa, Pembauran Kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika dan Sejarah Kebangsaan yang di laksanakan dalam bentuk kegiatan Bela Negara dan Cinta Tanah Air.

       Pada Tahun 2021 ini Kegiatan Bela Negara dan Cinta Tanah Air ini dilakukan dengan menanamkan pemahaman tentang Bela Negara dan Cinta Tanah air kepada siswa siswi Sekolah menengah atas di seluruh Kecamatan di Kabupaten Pelalawan, diharapkan melalui pemahaman yang diberikan dapat mereka aktualisasikan dalam kehidupan di lingkungan mereka masing – masing.

       Kegiatan ini direalisasikan dalam bentuk kunjungan Tim  yang  langsung datang mengunjungi Sekolah - sekolah Menengah Atas diseluruh Kecamatan di Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan dari bulan Maret s/d bulan April 2021 dengan mengumpulkan pengurus OSIS dan Siswa siswi yang mendapat arahan materi singkat tentang Bela Negara dan Cinta Tanah Air yang disampaikan oleh Bapak Tengku Al Firman, S. Pd. Selain itu tim juga memberikan puluhan stiker dan buku panduan tentang bela Negara yang telah di ringkas sedemikian rupa yang di adopsi dari berbagai literatur yang di harapkan dapat membantu siswa siswi dalam memahami arti penting bela Negara dan cinta tanah air, sementara stiker yang telah dikemas dalam bahasa yang lugas akan di tempelkan di ruangan pustaka dan ruangan – ruangan lain di sekolah yang selalu terlihat oleh para siswa.

         Kegiatan yang dilakukan ini mendapat sambutan yang sangat positif dari seluruh Kepala Sekolah yang dikunjungi, bahkan ada beberapa Sekolah diantaranya SMA Negeri Bernas, SMK Negeri 1 Ukui, SMA Negeri 1 Langgam dan SMA Negeri 1 Pelalawan yang berkeinginan untuk melakukan kerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan dalam mensinergikan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah mereka dan para Kepala Sekolah juga berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

        Kegiatan Bela Negara ini akan di tindak lanjuti dengan melaksanakan pelatihan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang di rencanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2021 mendatang di Hotel Fanbinari dengan mengundang 4 orang siswa/siswi dan 1 orang Guru pendamping dari masing – masing sekolah dengan total peserta pelatihan sebanyak 60 orang. Adapun Narasumber yang akan menyampaikan materi pelatihan berasal dari kementerian Dalam Negeri, Provinsi Riau dan Kabupaten Pelalawan.

       Di harapkan Siswa/siswi yang mengikuti Pelatihan ini nantinya akan dapat meneruskan pengetahuan yang mereka terima tentang Bela Negara dan Cinta Tanah Air kepada teman – teman mereka yang lain sehingga sikap dan prilaku mereka sehari – hari akan mencerminkan sikap sebagai warga masyarakat yang menunjukkan rasa Cinta kepada Negara Republik Indonesia.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

H. A. KARIM,SH,MSi

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KESBANGPOL"

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah anda puas dengan pelayanan kami ?

LIHAT HASIL

TAUTAN