A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 26

Backtrace:

File: /home/kesbangpol/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 26
Function: _error_handler

File: /home/kesbangpol/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

Rapat Verifikasi Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2021 | BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

Jalan Pamong Praja Komp. Perkantoran Bhakti Praja No. 13

CERIA ( Cepat Efisien dan Efektif Ikhlas Akuntabel )

Rapat Verifikasi Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2021

Kamis, 05 Agustus 2021 ~ Oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan ~ Dilihat 191 Kali

Pangkalan Kerinci – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pelalawan, menggelar Rapat Verifikasi Bantuan Keuangan Partai Politik yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2021, rapat  tersebut berlangsung di Aula Rapat Kantor Badan Kesabangpol Kabupaten Pelalawan Rabu (4/8/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol H. Abdul Karim, SH, M.Si, di dampingi Kabid Poldagri Leo Agusta, SH, MH serta dihadiri oleh beberapa SKPD yakni, Ketua Komisi Pemilihan Umum diwakili sekretaris (KPU) Kabupaten Pelalawan, Kabid Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Pelalawan, Inspektur Pembantu Kabupaten Pelalawan, dan anggota tim lainnya.

Rapat ini digelar dalam rangka melakukan verifikasi Bantuan Keuangan Partai Politik yang telah diajukan ke pemerintah daerah melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Pelalawan. Kepala Badan Kesbangpol Pelalawan, H. A. Karim, menyampaikan bahwa tugas Tim Verifikasi Kelengkapan Administrasi Bantuan Keuangan Partai Politik adalah melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan berkas pada proposal bantuan keuangan partai politik.

Pada rapat kali ini ada 3 parpol yang memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan diantaranya Partai Demokrat (PD), Partai Keadilan sejahtera (PKS), dan partai persatuan pembangunan (PPP). Dari ke tiga parpol tersebut yang telah diajukan, nantinya akan dibuatkan berita acara dan selanjutnya akan dikirim ke Kantor BPKAD Kabupaten Pelalawan untuk proses pencairannya sesuai dengan pasal 20 Permendagri no 36 Tahun 2018 tentang cara penghitungan, penganggaran dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah dan tertib administrasi pengajuan, penyaluran dan laporan pertanggungjawaban penggunaan bantuan keuangan Partai Politik,” jelas Kepala Badan.

Kepala Badan juga menyampaikan bahwa ada 9 parpol yang mendapatkan bantuan keuangan Parpol Tahun Anggaran 2021 sesuai hasil Pemilu 2020 yakni PDI-P, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PPP, PKB dan Hanura.

"Penggunaan bantuan keuangan partai politik prioritas digunakan untuk pendidikan politik bagi anggota partai politik dan masyarakat. Selain itu juga sebagai dana penunjang kegiatan operasional sekretariat partai politik, konsekuensi pemberian bantuan tersebut, parpol harus menyampaikan laporan pertanggungjawaban penerimaan dan pengeluaran bantuan keuangan parpol yang bersumber dari APBN/APBD paling lambat satu bulan setelah tahun anggaran berakhir kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," terang H. A. Karim (Kepala Badan  kesbangpol).

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

H. A. KARIM,SH,MSi

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KESBANGPOL"

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah anda puas dengan pelayanan kami ?

LIHAT HASIL

TAUTAN