A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 26

Backtrace:

File: /home/kesbangpol/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 26
Function: _error_handler

File: /home/kesbangpol/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

Tingkatkan Kinerja ASN, Sosialisasi Aplikasi E-Kinerja | BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

Jalan Pamong Praja Komp. Perkantoran Bhakti Praja No. 13

CERIA ( Cepat Efisien dan Efektif Ikhlas Akuntabel )

Tingkatkan Kinerja ASN, Sosialisasi Aplikasi E-Kinerja

Rabu, 24 Maret 2021 ~ Oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan ~ Dilihat 211 Kali

Pangkalan Kerinci – Bertempat di Auditorium Kesbangpol Kabupaten Pelalawan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melalui Bidang Pembinaan dan Kinerja Aparatur Kabupaten Pelalawan telah menyelenggarakan sosialisasi mengenai Aplikasi E-Kinerja ASN, Senin (15/2/2021). Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kepala Kesbangpol Kab. Pelalawan H. Abdul Karim, SH, M.Si, dan menyambut baik serta mendukung berlangsungnya kegiatan tersebut.

Kepala BKPSDM Yang dihadiri oleh narasumber Kepala Sub Bidang Kinerja Fazli menerangkan, aplikasi E-Kinerja tujuannya untuk mempermudah ASN dalam mencatat hasil kegiatan tugas jabatan masing-masing ASN sesuai dengan tupoksi masing-masing ASN.

Menurut Fazli, selain menilai kinerja pegawai, aplikasi ini diharapkan mampu menjadi salah satu instrumen pendukung bagi pimpinan dalam mengambil keputusan terkait kinerja pegawai, unit dan satuan kerja serta mampu menampilkan perkembangan SKP (Sasaran Kerja Pegawai) tahunan.

Selain itu juga, aplikasi tersebut dapat mempermudah pejabat struktural dalam proses monitoring, evaluasi, dan pengawasan kinerja serta penilaian perilaku kerja staff atau bawahannya. Aplikasi ini memberikan dampak pengambilan keputusan mengenai pemberian tunjangan prestasi jika dulunya diberikan dengan asas equal maka sekarang menjadi equal job for equal pay.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada ASN tentang penerapan E-Kinerja. Hal itu dilakukan demi menjamin objektifitas pembinaan ASN yang didasarkan pada sistem prestasi kerja dan sistem karir. “ASN memiliki posisi strategis dalam pemerintahan, sehingga dituntut mengembangkan kompetensi dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Kepala Badan kesbangpol mengutarakan, Dengan adanya penerapan E-Kinerja, tidak ada alasan bagi pegawai untuk bermalas-malasan lagi, diharapkan ASN mengetahui apa yang dikerjakan setiap hari, dan tercatat dalam aplikasi. “Pengaplikasian sistem yang ketat membuat upah pegawai akan diberikan sesuai dengan kinerjanya masing-masing,’’imbuhnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki sinergi yang efektif dan efisien dengan semua pihak sehingga harus melakukan pekerjaan dengan lebih produktif yang bertujuan untuk tercipta ekosistem dan etos kerja pegawai yang baik.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

H. A. KARIM,SH,MSi

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KESBANGPOL"

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah anda puas dengan pelayanan kami ?

LIHAT HASIL

TAUTAN